Senin, 05 Juni 2017

Kamu Pemarah? Ih, Takut!

M A R A H 


Sumber gambar : http://juragancipir.com

Udah pernah liat aku marah, belum? Cie, belum ya? Ntar ya kapan-kapan kita ketemu, terus buat aja aku marah, ntar bakal tau kok aku itu kalau marah gimana. 


***

So, sebenarnya kenapa sih kita bisa marah? Kenapa kita bisa maki-maki anak orang? Dan kenapa kalau kita udah marah, ujung-ujungnya nyesal dalam hati "Ya Allah, kok tadi lebay kali ya aku marahnya?"

Nah, menurut aku, orang marah itu ada sebabnya. Yaiyalah ya, ada sebabnya. Tapi, ada juga lo, orang yang marah tanpa sebab. Contohnya aja nih, ada orang yang lagi mikir alias bengong terus tiba-tiba dia ngebentak-bentak orang yang disebelahnya hanya karena disuruh minggir dikit duduknya. Kurang perhatian kayaknya, ya.

So, menurut aku, semua manusia punya emosi. Emosi itu bentuknya macem-macem tapi yang paling sadeess itu pas emosinya dalam bentuk amarah yang membuncah. RRRRRrrrrr!!!!!
Kalau seseorang lagi marah, setan pasti lagi nyanyi-nyanyi di samping kirinya. Apalagi pas orang itu marah sambil teriak-teriak terus buang semua benda-benda di sampingnya terus ngehajar orang, pasti tuh, si setan yang di kiri lagi tertawa sekeras-kerasnya sampai perutnya sakit. Dasar SETAN! Hobinya kok buat orang naik darah. Tapi ya begitulah, kalau ada rasa-rasa tak cocok di hati, setan selalu menengahi, iya menengahi biar hati makin panas. 

Ngomongin masalah marah, ada juga orang yang kalau marah itu seenak jidatnya aja. Jadi, dia buat amarah dia itu jadi tamengnya atau benteng dia, biar orang pada takut. Iya, pada takut, takut ngedeketin lama-lama jadi males. Iya kali lo dekat-dekat sama orang yang tensian, awak yang sebegimananya pun pasti naik pitam juga. 

Tapi, ada juga manusia yang susah sekali buat marah, dan contohnya itu akyu. HAHA! Nah tipe-tipe kayak gini nih, bawaannya nyantai bingit, hatinya lembut kayak kue salju, yang baru hinggap di lidah langsung lumer. Tipe-tipe gini, gila, hatinya malaikat sekali. Jadi, kalau ada yang ngemarahin dia atau ngebentak-bentak, dia cuma ngucap dalam hati "sabar...sabarrr..." daaaan diam. Dan sembari dalam diamnya itu, dia gumam dalam hati "Semoga Allah mengampuni dosamu" Ya Allah sweet bingit ya. Tapi tenang, aku ga kayak gitu kok. Mau tau gimana? Baca lagi kalimat paling atas.

Ya, manusia itu memang punya watak dan karakter masing-masing untuk mengekspresikan bentuk amarahnya. Tapi walau sebegimananpun manusia parahnya kalau lagi marah, aku yakin semua manusia adalah baik. Karakter emang gabisa ditentuin cuma sebatas gimana cara dia marah aja sih menurut aku, emang sih mewakili, tapi ya sebagian kecil aja. Toh, biasanya kalau orang udah marah, ntar kalau setannya udah kabur, dia juga jadi baik lagi. (Makanya, kalau marah di kontrol atuh, inget marah gabisa selamanya, kok)

So, kamu tipe orang yang kalau lagi marah bentukannya gimana? Mudah-mudahan aja yang marah tapi sambil senyum, ya. Dihhh, malaikat banget, HAHA!

Oke, keep calm and cheers!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar